Kamis, 28 Oktober 2010

Proses Program Magang Kelompok TROJAN (17)

1. Sudah berapa (Rp) Technopreneur yang dihasilkan...???

jawab : belum ada yang kami jual karena kami tidak ingin membebani pihak sekolah akan adanya penjualn coz sekolah tempat kami magang juga sangat membutuhkan pertolongan seperti pengadaan buku untuk perpustakaan yang baru dibikin....

2. Apa saja yg sudah diajarkan....???, Bagaimana hasilnya...???

Jawab : Kami memfokuskan mengajarkan RPG MAKER dan MOODLE bagi guru dan hasilnya para siswa dapat membuat game dengan rpg dan guru dapat membuat pembelajaran metode baru..

3. Bagaimana tanggapan pihak sekolah selama magang berlangsung...???



jawab : Sangat antusias, cos kami mengajarkan pelajaran yang baru dikenal mereka...

4. Seberapa berperannya program magang ini buat sekolah2 ditempat
kalian magang..??

jawab :  sangat penting karena bisa mengajarkan siswa membuat game rpg sebagai bekal setelah mereka lulus sekolah serta guru sangat penting cos guru tidak perlu buang 2 uang untuk membuat soal dan fotocopy, karena dengan pelatihan moodle ini para guru belajar bagaimana membuat soal via intranet.....

5. Bagaimana antusias para siswa/siswi atau guru2 yang diajarkan selama
mengikuti proses magang ini...??

jawab : seperti jawaban 3

6. Bagaimana cara kalian mengatasi keterbatasan2 yang ada dalam proses
magang ini..??

jawab ; kami mengatasi keterbatasan dengan kerja team dengan klompok lain yaitu team anaknegeri14 untuk menaggulangi keterbatasan lab dengan cara laptop kami digunakan sebagai media kerja oleh para siswa...

7. Adakah satu tim/ kelompok yang tidak berperan dalam kegiatan KBM
dalam proses magang...??? Tolong dijawab sesuai fakta dilapangan
jangan hanya tidak enak karena teman

jawab : Tidak ada, kami bekerja team, dan saling berkoordinasi antara kelompok dan juga kelompok sahabat yaitu anaknegeri14, jadi semua sudah mendapatkan kerjana masing2.

8. Dalam proses magang, siasat/ strategi apa yang kalian terapkan
dalam proses magang terutama dalam pengajaran kepada para
siswa/siswi...???

jawab ; strategi curhat, dan sharing. kami tidak membudidayakan pembelajaran seperti guru dengan murid. kami senang menggunakan strategi curhat dan sharing karena para siswa/i dan guru cepat akrab dengan strategi ini.

9. Materi pengajaran apa saja yang disenangi selama proses magang....????

Jawab : siswa/i senanng akan pembuatan game RPG, dan konsep jaringan dasar sedangkan guru senang akan pembelajaran dengan media moodle.

10. Berapa produk/ materi yang terselesaikan...?? Tolong dibuatkan
back up hasilnya

Jawab ; 2 materi yaitu RPG dan MOODLE. backup sedang kami proses lbih lanjut dan untuk mengajukan sertifikat oleh mereka.

11. Menurut kalian apakah program magang ini bermanfaat/ berguna untuk
khalayak ramai baik untuk para sekolah, guru dan para siswa yang
diajarkan...??

jawab : Bermanfaat, karena tidak semua sekolah mengajarkan materi seperti ini. ( TAPI PERLU DIINGAT JIKA INGIN MENGADAKAN MAGANG TOLONG KOORDINASI DENGAN PIHAK SEKOLAH BIAR PIHAK SEKOLAH TIDAK KAGET TIBA2 ADA PIHAK MAHASISWA YANG AKAN MAGANG DAN KOORDINASIKAN KEPADA PIHAK MAHASISWA JAUH SEBELUM DI ADAKAN MAGANG, BIAR TIDAK DADAKAN DAN TOLONG SURVEY TEMPAT MAGANG DAHULU SEBELUM MEMBERI TAHU TEMPAT MAGANG KEPADA PIHAK MAHASISWA... JANGAN MALAS MEN SURVEY.....DEMI KELANCARAN PROSES BELAJAR MENGAJAR !!!!!! )

12. Apakah kalian mendapatkan ilmu yang baru..?? Sebutkan.

jAWAB : YA, kami mendapatkan ilmu baru seperti tentang jaringan komputer pada sekolah. dan banyak dan kami tidak mau publikasikan karena BAHAYA......wkwkwkwkwkwkwk

13. Bagaimana cara kalian menyiasati materi yang belum kalian ketahui
dan temukan jawaban pada saat pelaksanaan magang di sekolah2..???

Jawab : 2 hari sebelum pelaksanaan nya materi kami mencari tutorial dari berbagai aspek media dan langsung memperaktekannya. jadi pada saat materi disampaikan kami sudah tahu cara termudah penyampaian materi kepada siswa/i dan guru agar mudah di cerna.

0 komentar:

Posting Komentar